• +62 285 3830922
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Berita

LAUNCHING PEMINDAHAN PEDAGANG PASAR RAKYAT KEDUNGWUNI

KAJEN – Minggu, 18 September 2022. Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, SE., MM membuka acara Launching pemindahan Pedagang Pasar Kedungwuni di Pasar Kedungwuni.

Bupati Fadia menyampaikan bahwa penempatan para pedagang lama Pasar Kedungwuni nantinya akan menggunakan skema pengundian yang akan dimulai pada besok tanggal 19 s/d 28 September 2022. Para pedagang lama mendapatkan undangan untuk dapat menyaksikan pengundian kios dan loos Pasar Kedungwuni yang akan dilakukan sehingga lebih adil dan transparan. Bupati Fadia juga menyampaikan pihaknya akan membuat aturan untuk bebaskan Pasar Kedungwuni dari pungutan liar yaitu dengan menerapkan E-retribusi dengan menggandeng Bank Jateng.

Bupati mengatakan telah meminta kepada dinas terkait untuk dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya.

Dalam kesempatan tersebut bupati juga meminta kepada para pegadang Pasar Kedungwuni agar menjaga pasar Kedungwuni dengan baik.

“Pasar Kedungwuni ini kita sudah bangun 10 blok. Saya minta untuk dijaga kebersihannya, parkirnya. Bahkan kalau bisa jadikan pasar Kedungwuni ini sebagai percontohan untuk pasar-pasar lainnya. Pasar yang tempatnya bersih, rapi, megah sehingga nyaman untuk masyarakat semuanya yang berbelanja dapat merasakan manfaatnya dan para pedagang pun laris dan rejekinya lancar semua,” tutur Bupati Fadia.

Ketua APPSI Kabupaten Pekalongan Mochtarudin Ashraff Abu yang juga hadir dalam kegiatan tersebut berpesan kepada para Pedagang Pasar Kedungwuni agar dapat tertib menempati lapak yang diperoleh nantinya.

“Pasar Kedungwuni ini ada 10 blok dan sudah dibagi berdasarkan jenis-jenisnya sendiri. Saya berharap para pedagang pasar nantinya dapat tertib menempati lapaknya masing-masing dan menaati aturan yang telah dibuat agar semuanya teratur,” ujar Ashraff.

Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Pasar Kedungwuni H. M. Abdul Ghoni mewakili para pedagang Pasar Kedungwuni menyampaikan ucapan terima kasihnya atas pembangunan Pasar Kedungwuni dan acara yang digelar.


© 2024 Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pekalongan. All Rights Reserved.